Babinsa Hadiri Pelantikan Pjs Sangadi Tonala

0
809

Bolsel, Inatonreport.Com – Pentingnya mewujudkan keamanan yang maksimal kondusif dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Babinsa harus dituntut untuk selalu aktif mengetahui setiap perkembangan yang terjadi dimasyarakat.Salah satunya adalah kegiatan temu cepat dan lapor cepat.

Demikian juga dalam melaksanakan fungsinya, Babinsa sebagai ujung tombak paling depan untuk mendukung keberhasilan tugas babinsa harus bermitra kerja dengan kepala desa.

Sebagaimana Babinsa Desa Tonala Serda Harnis Saadullah yang merupakan anggota Koramil 1303-08/Bolaang Uki mengikuti acara pelantikan Pjs Kepala Desa Tonala yang berlangsung di Balai Desa Tonala Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolsel, Kamis (27/9/2018).

Kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat dilakukan oleh Camat Posigadan Kasman Jauhari SPd, dan dihadiri anggota BPD, kepala desa se-Kecamatan Posigadan, seluruh aparat Desa Tonala, tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas) dan tokoh adat (Toda) se-Kecamatan Posigadan.

Dalam pelantikan tersebut, Camat Posigadan menyampaikan bahwa telah diisinya Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Tonala bertujuan agar roda pemerintahan desa tetap berjalan.

”Sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu sampai nanti waktu diadakannya pilkades,” ujarnya.

Lebih lanjut Camat Posigadan memerintahkan kepada Pj sangadi baru untuk melanjutkan tugas yang telah ditinggalkan pejabat sangadi lama.

“Dan agar seluruh masyarakat Desa Tonala mendukung penjabat sangadi yang baru dalam memimpin desa serta harus bertanggung jawab kepada camat dan Bupati Bolsel.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.