Babinsa Poigar Bantu Warga Gelar Hajat

0
614

Poigar, Inatonreport.Com – Sesuai dengan fungsinya sebagai aparat komando kewilayahan, para Babinsa harus peka terhadap perkembangan situasi di desa binaannya. Apapun itu perkembangan di wilayahnya, Babinsa harus tanggap akan permasalahan tersebut.

Hal ini, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-10/Poigar, Serda Rudiyanto Kartoredjo, pada saat melakukan pengecekan ke wilayah desa binaannya yaitu Desa Mondatong Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Sabtu (22/9/2018).

Pada saat ke sesa binaannya, Babinsa Serda Rudiyanto melihat adanya salah satu warga yang sedang mendirikan tenda untuk pelaksanaan pesta pernikahan anaknya di rumah milik Soleman Mokodongan. Dengan sigap Serda Rudiyanto ikut serta membantu mendirikan tenda bersama warga binaan nya, dengan harapan cepat selesai.

“Sebagai Babinsa saya harus bertanggung jawab dan wajib turut serta dalam hal ini, karena mereka semua adalah warga binaan saya yang sudah saya anggap seperti saudara saya sendiri. Sehingga susah senang dan hal lainnya adalah bagian dari jiwa saya yang melekat di hati warga Desa sebagai keluarga saya,” ujar Babinsa saat melaksanakan pemasangan tenda.

Dalam kesempatan itu, warga masyarakat sekaligus pemilik hajatan Soleman Mokodongan, mengucapkan terima kasih atas dukungannya dalam membantu warga dalam kegiatan pemasangan tenda, dan ini adalah moment bahagia keluarga.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.