Gandeng Dinkes, Baznas Boltim Gelar Khitanan Massal

0
700

Boltim, Inatonreport.Com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boltim bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, menggelar khitanan masal untuk 150 anak Mustahiq.

Kegiatan yang bertempat di Sekertariat Baznas, Desa Tombolikat Kecamatan Tutuyan, Kamis (20/9) tersebut, filaksanakan untuk memeringati 1 Muharram 1440 Hijriah atau tahun baru Islam.

Ketua Baznas Boltim, Ki Abd Rahman Modeong, mengatakan, khitanan dilakukan sejak dini sebelum anak memasuki masa akil baliq.

“Agar anak yang melakukan ibadah sholat, akan diterima sholatnya, karena sudah di khitan (sunat),” ujar Modeong.

Selain khitanan massal, sebelumnya Baznas Boltim juga melakukan program sosial lainnya.

“Sebelumnya kami telah memberikan bantuan kepada 160 keluarga miskin, biaya pendidikan untuk 10 mahasiswa, serta biaya pendidikan untuk sepuluh santri se-Kabupaten Boltim,” tambah Modeong.

Sementara, Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat Infak dan Sedekah Boltim, Widjanarko Kartiman SPd, mengajak masyarakat Boltim untuk sadar akan zakat, demi kepentingan ummat.

“Marilah kita sadar akan zakat. Karena dengan zakat, umat Islam akan di ridhoi Allah. Dana yang kami kucurkan bersumber dari pembayaran zakat, infak dan sedekah dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan dari sejumlah SKPD Boltim, sebesar Rp200 juta, dan sudah termasuk biaya operasional,” urai Kartiman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Boltim Ahmad Soleh, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Jefri Ko’e, tim medis Dinkes Boltim, ratusan anak mustahiq se-Boltim bersama dengan para pendamping.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.