Peserta Simulasi CPNS bisa dari Lintas Jurusan

0
656

KotamobaguInatonreport.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, bakal melakukan simulasi bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu, yang akan dilaksanakan di gedung SMK Cokroaminoto Kotamobagu, pada 22 Sepetember 2018.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, mengatakan, simulasi dilaksanakan atas kerjasama Pemkot Kotamobagu dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado.

“Nantinya, calon peserta yang akan mengikuti simulasi, wajib mendaftar. Dan pendaftarannya dibuka pada tanggal 20 – 21 September 2018 di Kantor BKPP Kotamobagu,” ujar Sahaya.

Lanjut Sahaya, calon peserta wajib memasukan foto copy KTP, dan akan mendapatkam kartu peserta simulasi dari panitia.

“Peserta hanya terbuka bagi warga yang memiliki KTP Kotamobagu, sebab ini hanya inisiatif Pemkot Kotamobagu. Dan pendaftaran tidak dipungut biaya,” kata Sahaya, Kamis (20/9/2018).

Sementara, Sekkot Kotamobagu, Adnan Massinae, menegaskan, peserta yang akan mengikuti simulasi harus penduduk Kotamobagu atau ber-KTP Kotamobagu.

“Inikan inisiatif Pemkot, jadi harus warga Kotamobagu yang mengikuti simulasi tersebut, tidak bisa dari daerah lain,” terang Adnan.

Adnan menambahkan, semua jurusan bisa menjadi peserta simulasi.

“Asalkan dia warga kotamobagu, jadi biar jurusan ekonomi ataupun sosial diperbolehkan mengikuti simulasi. Meski di Kotamobagu tidak menyediakan jurusan itu, tapikan bisa saja mereka mengikuti CPNS di daerah lain, sehingga di perbolehkan,” jelas Adnan.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.