Ini yang Diminta Babinsa saat Bertemu Kadus 1 Mome

0
1077

Bintauna, Inatonreport.Com – Serda Ismail Talibo anggota Koramil 1303-15/Bintauna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Kepala Dusun Satu Desa Mome, Yusuf Pontoh, yang bertempat di Desa Mome Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Senin (10/9/2018).

Komsos merupakan suatu metode positif dengan masyarakat sehingga Babinsa bisa mengambil hati, merangkul dan mengajak warganya untuk menciptakan kebersamaan dan kekeluargaan guna terciptanya situasi aman dan kondusif serta memajukan dan mempertahankan wilayah NKRI.

“Dengan adanya kejadian pembunuhan yang terjadi kemarin, maka disampaikan kepada Bapak Kadus supaya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi terpancing dengan isu-isu yang akan memancing keributan antar masyarakat dengan timbulnya berita berita miring atau hoax,” pinta Babinsa Mome.

“Kita ajak tokoh masyarakat agar bisa menyampaikan kepada warga disekitar agar melakukan kondusifitas wilayah selalu kompak, menjaga lingkungan jangan mementingkan ego sendiri melainkan harus bersama-sama menjaganya guna terciptanya lingkungan aman dan kondusif,” tambah Babinsa

Sementara, Kadus Satu Desa Mome, Yusuf Pontohn sangat menyetujui dan mengapresiasi apa yang dilakukan dan yang disampaikan oleh Babinsa. Ia berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengajak warga untuk bisa selalu kompak menjaga lingkungan, agar tidak terpancing dengan berita berita miring atau hoax demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.