Mempercepat Proses Tanam Padi, Babinsa Bantu Warga Tobayagan

0
693

Bolsel, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian, Serda I Gede Sujana, turun langsung ke sawah menanam padi bersama petani di Desa Tobayagan Kecamatan Pinolosian. Ini dilakukan untuk mempercepat proses tanam padi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Kali ini menanam padi dilakukan di lahan milik petani Rusli Mokodompit yang berada di Desa Tobayagan Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel.

Serda I Gede Sujana mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah.

“TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,” ujar Babinsa Tobayagan di sela-sela kesibukannya, Rabu (19/9/2018).

Anggota Babinsa tak pernah ragu untuk turun langsung dalam membantu petani menanam padi dan berbaur dengan petani. Mereka juga terlihat piawai membajak sawah, menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga masuk ke tahap panen.

Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu hasil panen petani. selain itu menguatkan motivasi petani untuk mengelolah lahan pertanian mereka.

Plh Danramil 1303-06/Pinolosian, Pelda Junil Tehalu, saat dikonfirmasi mengatakan, dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaan. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi kegiatan kegiatan sosial lainnya.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.