Pendampingan Petani oleh Babinsa adalah Operasi Militer Selain Perang

0
570

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar, Serda Muh Rusli, terus melaksanakan pendampingan kepada petani sebagai dukungan terhadap program pemerintah terhadap swasembada pangan.

Seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 1303-10/Poigar, dimana pada bulan ini di wilayahnya memasuki musim tanam padi,

Kali ini, yang dilakukan Serda Muh Rusli adalah mendampingi kelompok tani “Maju Bersama” yang berada di Desa Gogaluman Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, yakni dengan membantu petani tanam padi.

Komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup operasi militer selain perang (OMSP).

”Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar bantu petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas padi baik,” ujar Rusli, Kamis (20/9/2018).

Rusli menambahkan, pendampingan ini akan terus dilaksanakan para Babinsa dari awal persiapan lahan sampai dengan masuknya masa panen.

”Hal ini akan berkelanjutan, Babinsa atau prajurit teritorial wajib mendampingi petani,” tambah Rusli.

Rusli menjelaskan, pendampingan Babinsa bukan hanya tentang padi, tetapi tanaman lainnya seperti jagung dan kedelai.

Sementara, menurut salah satu anggota kelompok tani, Rustam Manoso, mengatakan, masyarakat sangat senang karena Babinsa membantu kegiatan para Petani.

“Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa dan PPL terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani dengan memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Hal tersebut sangat dirasakan dan membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani itu sendiri,” ucap Rustam.

*Andyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.