Serda Sangkala Bantu Petani Tanam Padi dengan Metode Jarwo

0
681

Bolsel, Inatonreport.Com – Pendampingan ketahanan pangan di wilayah Kodim 1303/Bolmong terus berlangsung pada masa tanam tahun 2018 ini. Kali ini di wilayah Koramil 1303-06/Pinolosian melalui Babinsa Serda Sangkala melaksanakan pendampingan kepada Poktan “Maskapai Satu”, Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Selasa (11/9/2018).

Pendampingan kali ini berlokasi di areal persawahan seluas 1 hektar milik Aripin Simo, dengan jenis padi varietas Inpari.

Sebelum tanam padi, terlebih dahulu dilakukan pengambilan bibit tanaman padi yang sudah disemai, selanjutnya di tanam di area yang sudah disiapkan.

Tanpa rasa canggung Serda Sangkala langsung turun ke sawah membantu mengangkat bibit padi yang akan ditanam. Kali ini pola tanam yang digunakan sistem jajar legowo (Jarwo). Diharapkan, sistem tanam tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan produksi padi, sehingga nantinya hasil panen bisa melimpah.

Terpisah, Plh Danramil 1303-06/Pinolosian, Pelda Junil Tehalu, mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan Babinsa dengan turun langsung ke sawah, diharapkan para petani lebih termotivasi dalam mengelola dan merawat tanaman padi sehingga produksi pangan lebih meningkat.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.