Sukseskan Swasembada Pangan agar Tidak Impor Beras

0
699

Bolmong, Inatonreport.Com – Anggota Koramil 1303-09/Bolaang Babinsa Desa Langagon, Serda Gatot Arif, melaksanakan pendampingan petani melaksanakan panen padi di lahan milik Lukman Potabuga, yang berada di Desa Langagon Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Sabtu (8/9/2018).

Panen kali ini, Lukman mendapatkan hasil panen padi jenis Hongkong sebanyak 3 ton dari luas lahan 1 hektar.

Demi menyukseskan program pemerintah mewujudkan swasembada pangan, Babinsa harus turun langsung ke sawah untuk membantu petani dan melakukan monitoring perkembangan tanaman padi di wilayah binaannya.

Kepada media ini, Lukman Potabuga menyampaikan jika masyarakat Desa Langagon sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL, yang terjun langsung membantu para petani.

“Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ujar Lukman.

Lukman berharap, pendampingan tersebut terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional serta untuk mendukung pemerintah agar tidak melakukan impor beras dari negara lain.

“Karena hasil panen di negeri sendiri lebih bagus, dari pada beras impor dari negara lain. Apabila kita impor beras justru akan merugikan para petani kita sendiri,” tutup Lukman.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.