Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa selalu Dampingi Petani

0
574

Bolmong, Inatonreport.Com – Untuk mendukung percepatan tanam demi suksesnya program swasembada pangan nasional, Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang ikut turun langsung ke sawah mengolah lahan sebelum ditanami bersama kelompok tani di desa binaannya, Sabtu (15/9/2018).

“Babinsa turut membantu mengolah lahan seperti ini, adalah kegiatan untuk membantu petani dalam rangka percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi dengan menggunakan alat hand traktor di wilayah Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong,” ujar Pelda Syahril G Subroto.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada kelompok tani khususnya di wilayah Kecamatan Sangtombolang tersebut, sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah, untuk menunjang suksesnya program swasembada pangan nasional.

Selain itu juga didukung peminjaman Alsintan seperti traktor roda 4, hand traktor, dan mesin transplanter dari Kodim 1303/Bolmong agar target LTT tanam bisa tercapai.

“Babinsa tidak akan ragu untuk turun langsung ke sawah dan berbaur mendampingi petani seperti menanam padi sampai panen nantinya. Dengan demikian, diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen para petani di wilayah binaan masing-masing Babinsa tersebut,” tegas Danramil.

Sementara itu, Babinsa Desa Ayong Serda Arif Manto mengaku, selalu hadir mendampingi petani di wilayah binaannya, ia juga memberi semangat kepada petani agar semangat menggarap lahan yang ada dan nantinya hasil yang memuaskan sesuai dengan yang diharapkan.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab saya selaku Babinsa, agar para petani semakin termotivasi dalam menggarap lahan sehingga hasil panennya memuaskan,” ungkap Serda Arif Manto disela-sela menggarap lahan bersama petani.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.