Usai Panen Babinsa Bantu Warga Talaga Jemur Padi

0
793

Bolmut, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna, Serda Muhammad Adi Sattu, ikut membantu melakukan penjemuran padi hasil panen petani Desa Talaga Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Jumat (14/9/2018).

Pendampingan kepada para petani tidak hanya sampai saat panen saja, tetapi sampai saat penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

“Selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani walaupun panen sudah selesai, seperti hal yang saya lakukan saat ini membantu menjemur panen padi petani yang siap digiling,” ujar Babinsa.

Lanjutnya, Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani, sehingga petani merasakan arti hadirnya Babinsa.

“Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program swasembada pangan pemerintah,” ungkap Babinsa.

Sementara, pemilih padi, Arsyad Lakoro (65), menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah memberikan pengetahuan serta membimbing.

“Mulai dari pentahapan dan langkah-langkah agar hasil panen maksimal, baik dari pembersihan dan pembentukan lahan sampai dengan panen selesai,” kata Arsyad.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.