Babinsa Ajarkan Siswa SD Peduli Lingkungan

0
743

Bolmut, Inatonreport.Com – Menjaga kebersihan adalah suatu kewajiban dan keharusan setiap insan, karena dengan hidup bersih dapat membuat diri dan lingkungan menjadi sehat yang akan melahirkan suasana nyaman di lingkungan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Boroko Koramil 1303-13/Kaidipang Sertu Alan Mohune, dimana prajurit TNI ini mendorong dan mengajak generasi muda khususnya siswa SD Negeri Bigo Desa Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut sasaran kali ini adalah Rumah Adat Raja Bolmut, Jumat (12/10/2018).

“Melalui kegiatan ini, kita tanamkan akan peduli lingkungan dan sadar akan kebersihan kepada para generasi penerus bangsa dengan pendekatan dengan metode bermain dan belajar,” ujar Alan.

Dirinya juga mengajarkan kepada para pelajar untuk menjaga lingkungan mulai dari hal yang sederhana. Seperti tidak membuang sampah sembarangan dan budaya malu pada lingkungan yang kotor.

Dengan mengajak para siswa sekolah bergotong royong bertujuan untuk mendidik Mereka, agar terbiasa berprilaku bersih. Disamping itu yang lebih utama adalah agar para Siswa dapat menerapkannya di lingkungan rumah masing-masing, Saya yakin metode ini lebih efektif dan akan mampu membangkitkan kepedulian siswa.

“Guna menjaga keindahan lingkungan yang bermuara kepada hakekatnya, menjaga kebersihan lingkungan sehingga dengan demikian maka akan terwujud lingkungan yang sehat juga,” terang Alan.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.