Babinsa Bantu Petani Motoboi Besar Panen Padi

0
654

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu, Serda Hasrul,  melaksanakan panen padi di lahan milik Aidin Makadomo, yang terletak di Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Senin (15/10/2018).

Nampak petani dan Babinsa berjibaku tak kenal lelah dalam memanen padi. Rasa gatal pun tidak dirasakannya karena rasa syukurnya dengan hasil panen yang terbilang baik.

Pemilik lahan, Aidin Makadomo, mengaku senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani dan memberikan semangat.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini terbilang cukup bagus, sehingga para petani dapat menikmati hasil taninya,” ujar Aidin.

Aidin berharap, hal tersebut bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa menciptakan swasembada pangan, minimal untuk kebutuhan lokal agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

Sementara, Danramil 1303-01/Kotamobagu, Lettu Inf Muyassir SIP, mengatakan, pelaksanaan panen padi oleh anggota TNI bersama petani adalah bagian dari partisipasi TNI untuk ikut memajukan pertanian di wilayah.

“Karena TNI sadar bahwa petani adalah sektor utama dalam kehidupan bangsa dan negara. Oleh karena itu TNI wajib mendukungnya,” terang Muyassir.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.