Babinsa Bantu Petani Sondana Panen Padi

0
727

Bolsel, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Arwin Pasungke, melaksanakan pendampingan panen padi milik Bun Samad Marwan dengan luas lahan 2 hektare yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) “Mohosogia” di Desa Sondana Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Rabu (24/10/2018).

Dalam proses panen padi tersebut Serda Arwin Pasungke dan para petani tampak semangat saat memotong dan mengangkat tanaman padi.

“Kegiatan Upsus membantu petani ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah sehingga sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apa lagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ucap Serda Arwin Pasungke.

Sementara itu, Bun Samad menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ungkapnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.