Babinsa bersama Masyarakat Desa Dumoga Dua Perbaiki Jalan Kebun

0
583

Bolmong, Inatonreport.Com – Anggota Koramil 1303-07/Dumoga, Koptu Nofri A. Mintje, bersama warga masyarakat setempat bergotong royong memperbaiki jalan kebun yang terletak di Desa Dumoga 2 Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong, Sabtu (13/10/2018).

Jenis perbaikan yang dilakukan adalah pengecoran menggunakan semen pada jalur jalan yang sebelumnya sudah rusak dan tidak dapat dilintasi kendaraan dengan baik.

Sejumlah warga mengaku suksesnya pengecoran jalan itu karena adanya bantuan tenaga dari Babinsa wilayah setempat hingga selesai, Sabtu (13/10/2018). Sedangkan bahan seperti semen dan pasir menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD).

Danramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung, mengatakan, pengecoran jalan dimaksud untuk memperlancar transportasi antar desa guna membantu kesejahteraan rakyat dan mempermudah akses jalan dimana warga masyarakat membawa hasil tanaman dari kebun mereka.

Kegiatan pengerasan jalan sepanjang 6500 meter di desa itu dilakukan oleh Babinsa yang bergotong royong bersama masyarakat dan juga didampingi pula perangkat desa yang setiap hari mengecek dan membantu proses pembangunan jalan tersebut.

“Melalui kegiatan kerja bakti tersebut dapat dijadikan wahana untuk menjalin tali silaturrahmi dan memperkokoh persatuan,” ungkap Danramil.

Diceritakannya, warga masyarakat merasa sangat senang dengan adanya perbaikan jalan dan kehadiran Babinsa serta perangkat desa, mereka merasa diperhatikan kesejahteraannya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.