Babinsa Dampingi Petani Desa Deaga Tanam Padi

0
708

Bolsel, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda I Gede Sujana, turun ke sawah membantu petani di Desa Deaga dengan menanam padi jenis Serayu di lahan seluas 1 hektar milik Ismail Lasabuda, yang merupakan kelompok tani “Ibadik Aruman Jaya” Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolsel, Sabtu (13/10/2018).

Dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah saat ini.

Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI AD khususnya Koramil 1303-06/Pinolosian dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan swasembada pangan di Kabupaten Bolsel, sekaligus melaksanakan Instruksi Plh Danramil 1303-06/Pinolosian, yang memerintahkan seluruh Babinsa agar membantu petani. Sehingga program swasembada pangan di wilayah Koramil Pinolosian khususnya di Kecamatan Pinolosian Tengah dapat terwujud.

Plh Danramil 1303-06/Pinolosian, Pelda Junil Tehalu, menyampaikan kepada para Babinsa harus mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah.

Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani mulai tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen.

Selain menanam padi Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan pengolahan lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam.

Pada kesempatan itu petani Desa Deaga Ismail Lasabuda menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang sudah membantu dan memberi motivasi dalam bertani.

“Dan mudah-mudahan hasil panen tahun ini jadi lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya. Terima kasih Babinsa,” tuturnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.