Babinsa Hadiri Musrenbang Desa Mongkoinit

0
691

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Musrenbang adalah forum perencanaan program yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.

Rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang melibatkan seluruh komponen masyarakat desa dan salah satunya adalah Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Kopda Rusmanto Paputungan yang turut hadir dalam rapat di aula Balai Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Selasa (2/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kopda Rusmanto Paputungan menyampaikan pentingnya musyawarah tingkat desa/kelurahan dalam pengembangan pembangunan desa, sebab melalui rapat koordinasi ini masing-masing bagian dapat memberikan gagasan/ide positif untuk kemajuan desa tersebut. Termasuk Babinsa dapat memberikan masukan pembangunan yang dapat mendukung Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan di masa mendatang.

Dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai usulan pembuatan jembatan yang ada di Desa Mongkoinit. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Sangadi Mongkoinit Husein Bambela, Sekdes Mongkoinit Hardianto Paputungan, Kaur Umum Andol Paputungan, Kadus 1 Mongkoinit Isak Paputungan, serta perwakilan masyarakat Desa Mongkoinit.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.