Buka Bursa Inovasi Desa, Ini Penyampaian Wakil Wali Kota

0
685

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan, meminta kepada pemerintah desa yang ada di wilayah Kotamobagu dapat menciptakan berbagai inovasi demi mensejahterakan masyarakat, di Aula Restaurant Lembah Bening.

“Kegiatan Bursa Inovasi Desa yang kita laksanakan pada pagi hari ini, merupakan program dari Kementerian Desa Pembangunan Desa Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia, sebagai upaya untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan di daerah perdesaan, melalui pemanfaatan Dana Desa, secara lebih berkualitas, efektif, dan inovatif, melalui strategi pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan, khususnya dalam bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, pelayanan sosial dasar, serta Infrastruktur desa,” ujar Nayodo, Selasa (2/10).

Nayodo juga mengharapkan agar inovasi maupun kegiatan kan dilaksanakan di desa, juga dapat memberikan manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Bursa Inovasi Desa yang kita laksanakan ini, juga diharapkan akan mampu untuk lebih memicu munculnya inovasi-inovasi baru, sekaligus menjadi wadah untuk pertukaran ide, gagasan, dan pengetahuan, sehingga nantinya seluruh desa yang ada di wilayah Kota Kotamobagu,akan memiliki berbagai Inovasi,” harap Nayodo.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri perwakilan dari Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Sulawesi Utara, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para camat, lurah, sangadi, serta para perangkat desa di wilayah Kota Kotamobagu.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.