Dampingi Petani sudah Jadi Komitmen Babinsa

0
569

Bolsel, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki, Serda Muh Yusuf Saeni, bersama kelompok tani (Poktan) Karya Bakti, menanam jagung jenis Pioneer di Desa Halabolu Kecamatan Helumo Kabupaten Bolsel, Selasa (16/10/2018).

Program pendampingan petani ini merupakan upaya khusus (Upsus) TNI untuk meningkatkan hasil produksi jagung. Pendampingan Babinsa kepada petani bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada petani dalam menyelesaikan masalahnya, juga meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pendampingan dilakukan mulai masa penyiapan lahan, penanaman hingga tiba masa panen. Peran Babinsa yang berkontribusi di sektor pertanian patut diacungi jempol, karena TNI yang dilatih memainkan senjata, kini berperan memainkan cangkul dan traktor.

Serda Yusuf mengatakan, Babinsa bukan tenaga terampil di pertanian, tetapi mendampingi kelompok tani sudah menjadi sebuah komitmen.

“Dalam pendampingan petani, saya bersama PPL selalu berupaya memberikan yang terbaik. Kiranya petani bisa terbebas dari masalah, dan mendapatkan hasil panen maksimal,” ujarnya.

Motivasi dan ajakan untuk mengolah lahan dengan cara yang baik dan benar, juga merupakan bagian dari upaya menyukseskan program swasembada pangan.

“Maka kita tak pernah berhenti, setiap saat memberikan pendampingan kepada petani,” tegasnya.

*Anto

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.