Pemdes Bulawan Matangkan Persiapan Jumbara 2018

0
674

Kotabunan, Inatonreport.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus mematangkan persiapan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) yang akan di gelar di Kecamatan Mooat selama 5 hari.

Latihan pun terus dilakukan untuk mengikuti lomba di Jumbara nanti.

Menurut Sangadi Bulawan, Sulaeman Lendongan melalui Bendahara Desa Sahrul Lombogia, bahwa persiapan untuk mengikuti Jumbara, terus dimatangkan.

“Mulai dari latihan Poco-poco Nusantara, serta kegiatan yang berkaitan dengan Jumbara di Mooat sudah kami persiapkan,” ujar Lombogia, Rabu (24/10/2018).

Dijelaskannya, Dana Desa (Dandes) tahap tiga untuk sementara di fokuskan di kegiatan Jumbara nanti selesai kegiatan tersebut baru akan dilanjutkan dengan kegiatan lain di desa salah satunya kegiatan pemuda.

Dana yang akan di siapkan di kegiatan Jumbara lanjut dia, sekitar 13 juta rupiah. Itu sudah termasuk sewa Stand dan pembuatan seragam.

“Untuk lomba yang akan di ikuti yaitu poco poco Nusantara, lomba menu dan hias Stand,” terangnya.

Diketahui, Jumbara di Kecamatan Mooat dilaksanakan selama lima hari yaitu dari tanggal 5 sampai dengan 9 November 2018 dan akan dihadiri 80 desa se-Kabupaten Boltim.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.