Pentingnya TIK dalam Pembangunan Pedesaan di Kotamobagu

0
700

Kotamoagu, Inatonreport.Com –  Kepala Bidang (Kabid) Statistik Komunikasi dan Informasi, Diskominfo Kotamobagu, Fahri Damopolii, menjadi pemateri Pembangunan Pedesaan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), pada Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh sangadi/lurah se-Kota Kotamobagu, yang dilaksanakan di Desa Bilalang Satu, Kamis (11/10/2018).

“Bgaimana pelayanan pemerintahan yang dulunya menggunakan sistem konvensional/tradisional, ditransformasikan ke sistem pemerintahan berbasis digitalisasi, yang sudah merupakan tuntutan zaman,” jelas Fahri.

Lanjut Fahri, pemerintah desa/kelurahan diberikan pemahaman, apa saja langkah yang harus ditempuh untuk melaksanakan transformasi ke sistem digital, mulai dari kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana/infrastruktur, kelembagaan dan anggaran.

“Ini juga sejalan dengan visi misi Wali Kota dan wakil Wali Kota Kotamoagu periode 2018-2023, terkait pemanfaatan TIK dalam pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan masyarakat di tingkat desa/kelurahan,” ujar Fahri.

*Kif/Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.