Wabup Buka Kegiatan Grastrack di Desa Purworejo Timur

0
785

Boltim, Inatonreport.Com – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, secara resmi membuka kegiatan lomba grastrack (motor cross) di Desa Purworejo Timur Kecamatan Modayag, tepatnya di lahan Pasar Ambang Modayag, (Kamis, 11/10/2018).

Meski berskala lokal, kegiatan ini melibatkan para pegurus Ikatan Motor Indonesia (IMI), bekerjasama dengan pemuda desa setempat. Sedangkan para peserta berasal dari seluruh wilayah BMR.

Dalam sambutannya, Gumalangit mengapresiasi terobosan para pemuda untuk menggelar event seperti ini. Menurutnya, hal ini sangat positif, mengingat banyak bibit muda di BMR dan Boltim khususnya, yang memiliki bakat pada cabang olahrahga tersebut.

“Sehingga dengan adanya event seperti ini, bisa menambah pengalaman para pembalap kita, dan mampu melahirkan atlet berbakat yang nantinya bisa bersaing dan mengharumkan nama Boltim di ajang yang lebih tinggi,” ungkap Gumalangit memberi motivasi.

Gumalangit melanjutkan, sebagai pemerintah daerah, ia menantang para sangadi untuk dapat mengembangkan cabang olahraga grastrack. Salah satu tindakan yang dapat ditempuh dengan membuat lintasan atau sirkuit balapan khusus grastrack.

“Lewat Dana Desa kan ada pos anggaran untuk kegiatan sarana dan prasarana olahraga. Jadi saya tantang para sangadi untuk bisa mengembangkan olahraga ini dengan membuat sirkuit lewat anggarn Dana Desa,” tambah Gumalangit.

Gumalangit berharap, semoga kegiatan ini bisa berjalan sukses hingga partai final nanti.

“Harapan saya semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses hingga partai final nanti. Tentunya tidak lepas dari kerjasama seluruh pihak terkait. Kepada para peserta, saya ucapkan selamat berlomba serta tetap menjunjung tinggi sportifitas,” jelas Gumalangit.

Terinformasi, kegiatan ini merupakan inisiatif pemuda desa setempat, dalam rangka penggalangan dana untuk membeli tanah atau lahan perkuburan umun desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Modayag, Kapolsek Modayag, serta sejumlah pejabat teras Pemkab Boltim.

*Hms/Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.