Ajarkan Disiplin, Babinsa Beri Pelatihan PBB kepada Siswa SMP Negeri 3 Tudu Aog

0
650

Bolmong, Inatonreport.Com – Untuk meningkatkan kedisiplinan di lingkungan sekolah, Babinsa Desa 1303-02/Passi, Kopda I Nyoman Yunamo, melatih siswa SMP Negeri 3 Tudu Aog, Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolmong, melakukan Peraturan Baris Berbaris (PBB), di halaman sekolah, Jumat (23/11/2018).

Sebelum melakukan pelatihan, terlebih dahulu Babinsa Kopda I Nyoman Yunamo, melakukan perkenalan. Hal tersebut bertujuan untuk menambah keakraban dan kekeluargaan, sehingga dalam latihan terjadi hubungan yang erat, dan dapat berjalan dengan lancar.

Materi pelatihan PBB  yang di ikuti sekitar 32 siswa dari kelas VIII dan Klas XI tersebut, meliputi gerakan di tempat, perubahan arah, penghormatan dan gerakan berjalan.

“Kami mengharapkan setelah latihan ini, dapat diterapkan di setiap kegiatan di sekolah. Jangan sampai tetap seperti belum dilaksanakan latihan. Disiplin harus meningkat dan lebih baik, serta selalu patuh dan hormat kepada bapak dan ibu guru,” pesan Yunamo.

Sementara, Kepala SMP Negeri 3 Tudu Aog, Mahmud Tope SPd, mengharapkan Babinsa dapat melatih siswa menjadi lebih disiplin.

“Untuk menambah kedisiplinan siswa, tolong nanti disampaikan hal-hal yang membuat anak-anak untuk dapat menghargai bapak dan ibu guru, serta menghargai waktu. Kalau memang ada yang nakal, di jewer saja pak,” harap Mahmud.

*Anto

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.