Babinsa Bantu Petani Desa Sangkub II Tanam Jagung

0
704

Bolmut, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna, Serda Yohanis A Pasomba, membantu petani Desa Sangkub II Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmu, melakukan penanaman jagung, Jumat (23/11/2018).

Aksi sosial tersebut merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) satuan TNI dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan nasional.

Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain membantu menanam bibit jagung, prajurit TNI yang menjadi Bintara Pembina desa (Babinsa) itu juga akan memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman jagung hingga panen.

Serda Yohanis berharap, lahan jagung milik Roli Usman yang sedang di tanami jagung atau lahan lainnya yang sudah ditanami jagung, nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Sehingga bisa menjadi motivasi untuk para petani jagung yang tergabung dalam Poktan Keong, untuk lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan petanian di lahan masing-masing,” harap Yohanis.

Pada kesempatan tersebut, Roli Usman, pemilik lahan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna yang telah membantu melakukan penanaman jagung di lahan miliknya.

“Saya berharap agar kegiatan seperti itu kedepannya dapat terus dilakukan ke semua masyarakat Desa Sangkub II,” ujar Usman.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.