Babinsa Bantu Petani Desa Huntuk Siapkan Lahan Pertanian

0
681

Bolmut, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna, Serda Muhammad Adi, membantu petani Desa Huntuk Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, untuk menyiapkan lahan tanam di areal persawahan, Rabu (21/11/2018).

Memasuki musim tanam, Babinsa bersama penyuluh selalu ikut memantau dan terjun langsung ke sawah, untuk membantu para petani saat menyambut persiapan musim tanam tahun ini.

Musim tanam padi kali ini, Babinsa mendampingi Rudin (52), warga Desa Huntuk Kecamatan Bintauna, anggota kelompok tani Majulah Huntuk.

“Biasanya di mulai saat memasuki musim penghujan tiba, karena jenis tanaman padi merupakan tanaman yang sangat tergantung pada air mencapai 90 persen,” ujar Adi.

Nampak, Babinsa tak segan membantu petani dengan ikut mentraktor lahan pertanian yang mau ditanami padi. Selain itu, Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani agar bisa menanam padi dengan baik serta menghasilkan kualitas yang bagus.

“Penyiapan lahan dalam pengolahan lahan juga telah dilakukan agar kualitas hasil panen nantinya akan bagus,” terang Adi.

*Anto

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.