Babinsa Bantu Petani Lolak Siapkan Lahan Pertanian

0
689

Bolmong, Inatonreport.Com – Memasuki musim tanam, Babinsa ikut memantau dan terjun langsung ke sawah, membantu para petani untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam tahun ini, dengan membantu petani membajak lahannya guna mendapatkan hasil panen yang baik.

Anggota Koramil 1303-11/Lolak, Babinsa Lolak Kopda Rusmanto Paputungan, melaksanakan kegiatan pertanian, membantu petani mentraktor lahan persawahan yang mau ditanami milik Irpan Paputungan, seluas 2 hektar yang terletak di Desa Lolak Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Senin (26/11/2018).

Musim tanam padi dilakukan oleh para petani biasanya dengan dimulainya musim penghujan tiba, karena jenis tanaman padi merupakan tanaman yang sangat tergantung oleh air mencapai 90 persen.

“Persiapan lahan dalam pengolahan lahan juga telah dilakukan agar kualitas padi nantinya dapat tumbuh bagus,” ujar Babinsa.

Selain itu para Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya, serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.