Babinsa Dampingi Petani Desa Nanasi Siapkan Lahan Tanaman Jagung

0
695

Bolmong, Inatonreport.Com – Anggota Koramil 1303-10/Poigar, Sertu Alfian Karu , jajaran Kodim 1303 Bolmong, terus berupaya memberikan pendampingan kepada para petani dalam kegiatan pengolahan lahan untuk tanaman jagung, Kamis (1/11/2018).

Upaya kusus peningkatan produktifitas padi, jagung dan kedelai (Pajale) yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-10 Poigar, terus dilakukan secara intensif.

Seperti kegiatan kali ini, Sertu Alfian Karu turun langsung ke ladang petani ikut membantu menyiapkan lahan seluas 1 hektar yang akan segera di tanami jagung.

“Kami sangat salut dengan semangat para petani di wilayah Kecamatan Poigar. Biarpun dengan kondisi geografisnya yang cukup sulit karena berada di lereng gunung, tapi semangat bertani mereka sangat tinggi,” ujar Alfian.

Alfian menambahkan, yang membuatnya betah bertugas di wilayah tersebut karena masyarakatnya sangat santun dan ramah. Kultur budaya mereka sangat bagus, di mana kehidupan sosial di wilayah Poigar khususnya di Desa Nanasi yang menjadi wilayah binaannya, sangat menjunjung tinggi kerukunan dan semangat gotong royong.

Sementara itu, Yai Wokas (49) salah satu petani Desa Nanasi di sela-sela kegiatan mengolah lahannya mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan Babinsa dalam mengolah lahan miliknya.

“Saya tidak menyangka bahwa ternyata seorang Babinsa juga pandai mencangkul dan bertani” ujar Yai Wokas, sembari menyeka keringatnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.