Warga Kotobangon Sulap Handuk Jadi Hiasang Bunga

0
556

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Siapa sangka Karpet atau handuk, bisa menghasilkan barang bernilai. Ditangan Farida Ginoga (42), pengrajin asal Kotobangun, Kecamatan Kotamobagu Timur. Karpet atau handuk disulap menjadi barang kreatif, mulai dari vas bunga, asbak, dan piring hiasan.

Mama Aldi sapaan akrabnya, mengaku kerajinan tersebut masih terbilang baru, pasalnya baru empat bulan berjalan. Namun tengah memberikan efek baik pada warga setempat. “Ya, bisa dikatakan baru 4 bulan usaha ini berjalan. Tapi, sudah lumayan banyak pesanan yang masuk, meskipun baru di disekitar Bolaang Mongondow Raya,” katanya.

Tak segan ia menceritakan, awal mula usaha yang sebanarnya Alfian Mamonto suaminya yang menggeluti pekerjaan tersebut. Disamping itu ia turut membantu.

“Awalnya suami saya nonton di YouTube dan melihat kerjain ini akhirnya tertarik, dibuatlah kerajinan ini. Tapi kerajinan ini hanya  untuk  dipakai di  rumah saja. Setelah itu banyak tetangga yang melihat dan kelihatan bagus. Nah, sedikit demi sedikit ada yang datang membeli, akhirnya berkelanjutan buat usaha,” ceritanya.

Sambungnya, disamping itu Kepala Lingkungan turut membantu usaha milik Farida dan Alfian. “Disini Kepala Lingkungan Kotobangun  ikut membantu kami. Awalnya modal kami hanya Rp 250 ribu, karena ada bantuan dari kepala lingkungan akhirnya kami melanjutkan usaha ini, dengan modal  awal sekitar Rp 1 jutaan. Untuk membantu, membeli karpet, semen dan cat,” ungakap ibu dua anak tersebut. Nah, disamping itu, dirinya menawarkan harga mulai dari terendah 30 ribu hingga 80 ribu rupiah.

“Harga jual, ukuran fas kecil 30ribu, fas besar 80ribu, pot 50an,” bebernya.

Dirinya mengakui, dengan usaha seperti ini sangat membantu kebutuhan rumah tangga. Dengan harapan, usaha ini sebenarnya belum dikenal betul dari pihak pemerintah kota Kotamobagu. Dengan berharap kedepan setelah usahanya di publis, akan ada bantuan untuk usaha tersebut.

“Kami sih, sangat berharap, pemerintah membantu kami, dalam bentuk apapun barang atau apapun kita akan terima. Setidaknya bisa meringankan, apalagi dengan usaha-usaha seperti ini Kotamobagu bakal dikenal dengan potensi-potensinya,” tandasnya.

*mdc/rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.