Babinsa Dampingi Petani Nonapan Olah Lahan Pertanian

0
612

Bolmong, Inatonreport.Com – Demi mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, aparat teritorial dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu melakukan berbagai kegiatan pendampingan kepada para petani, khususnya yang menjadi wilayah teritorialnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Zainuddin yang ikut membantu masyarakat binaanya melakukan penanaman jagung yang berada di Desa Nonapan Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Rabu (14/11/2018).

Adanya pendampingan dari Babinsa itu, diharapkan lahan milik Husli Lomboan seluas 1,5 hektar yang sedang ditanami Jagung nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Semoga ini bisa jadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam bekerja, serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan petanian di lahan masing-masing warga,” ujar Zainuddin.

Selain itu, Babinsa Nonapan menambahkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan kali itu juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan program swasembada pangan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara, pemilik lahan, Husli Lomboan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1303-10/Poigar yang telah membantu melakukan penanaman jagung dilahan miliknya.

“Kami berharap agar kegiatan seperti itu kedepannya dapat terus dilakukan ke semua masyarakat Desa Nonapan Kecamatan Poigar,” ucapnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.