Jalin Sinergitas, Babinsa Poigar Anjangsana ke Rumah Warga

0
508

Bolmong, Inatonreport.Com – Tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI saja, Bintara Pembina Desa atau yang biasa di sebut Babinsa merupakan mata dan telinga TNI AD dalam memantau perkembangan situasi negara.

Sikap Ramah Babinsa sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas. Seorang Babinsa sudah dibekali dengan banyak pengetahuan dan cara bersosialisasi agar bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan baik dengan warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayahnya.

Seperti hal ini pada hari ini, Rabu (14/11/2018), Babinsa Poigar Satu Serda Surganaim saat melaksanakan anjangsana ke rumah warga binaannya Mud Mamonto, yang berada di Desa Poigar Satu Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong.

“Selagi ada kesempatan saya langsung berangkat kunjungi desa wilayah binaan dalam rangka menjaga kondusifitas dan untuk memberi rasa aman dan nyaman warga,” ujar Surganaim.

Dengan keramahan begitu juga sedikit canda tawa agar terjalin kedekatan, Surganaim menyampaikan beberapa imbauan Kamtibmas kepada keluarga Mud Mamonto.

“Saya harap warga pada umumnya agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa serta jangan terpengaruh dengan berita berita hoax,” ajak Surganaim.

Selain itu, Surganaim juga sedikit membahas tentang pembuatan jamban yang akan dikerjakan nantinya secara bergotong royong pada minggu depan.

“Serda Surganaim ini sangat dikenal warga, dan beliau mudah masuk ke semua lapisan masyarakat, karena disetiap komunikasi dengan warga selalu ramah serta tidak ada jarak,” ungkap Mud Mamonto.

Mamonto juga mengucapkan rasa syukur kepada TNI, karena sudah memberikan perhatian untuk keluarganya.

“Terima kasih pak Babinsa yang telah memperhatikan keluarga kecil saya,” ungkap Mamonto.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.