Babinsa Dampingi Siswa SDN 2 Boroko Lakukan Olahraga

0
843

Kaidipang, Inatonreport.Com – Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dimanapun dia bertugas harus bisa menjadi panutan dan contoh bagi masyarakat disekitarnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 1303-13/Kaidipang Sertu Kahar dengan semangat memberikan pendampingan olahraga seperti cara melempar turbo dan cara melompati rintangan kepada siswa SD Negeri 2 Boroko Timur.

Kegiatan olahraga ini berlangsung di Lapangan depan Makoramil 1303-13/Kaidipang, Kamis (29/11/2018) kemarin.

Dalam pendampingan itu Sertu Kahar memimpin puluhan anak-anak Sekolah Dasar yang di dampingi juga oleh guru SD Negeri 2 Boroko Timur, Gayatri Maloho SPd.

Ia berharap dengan melaksanakan olah raga setiap hari dapat membuat anak-anak mempunyai jiwa sehat dan dapat meningkatkan semangat dalam mengikuti pelajaran di dalam kelas.

Para siswa dalam mengikuti olahraga tersebut sangat antusias dan dengan gembira terbukti mereka berkeinginan agar setiap pelaksanaan olahraga di pimpin oleh Babinsa.

Hal itu menunjukkan bahwa keberadaan Babinsa memang sangat diharapkan dimasyarakat dan dilingkungan sekolah hal demikian akan menciptakan keharmonisan dan kemanunggalan antara TNI dengan warganya.

Sementara, Gayatri mangatakan, para guru sangat senang dengan kehadiran Babinsa karena dapat memberikan motivasi kepada anak-anak agar nantinya ada sebagian dari mereka yang menjadi anggota TNI.

Gayatri juga mengucapkan banyak terima kasih atas atensi khusus dan dukungan kepada Babinsa karena telah meluangkan waktu untuk memimpin olahraga di lapangan ini.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.