Babinsa Gelar Komsos dengan Warga Bakan

0
807

Bolmong, Inatonreport.Com – Maraknya peredaran dan penggunaan narkoba yang sudah memasuki wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, menggugah para Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong untuk aktif mengingatkan pola hidup sehat para pemuda melalui metode komunikasi sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Bakan Kopda Hendry Mokoagow saat melaksanakan komsos dengan para tokoh masyarakat Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, salah satunya dirumah Bapak Santo yang merupakan tokoh masyarakat Desa Bakan.

Dalam kesempatan Komsos kali ini Babinsa menghimbau dan mengajak para pemuda untuk tidak mengkonsumsi Narkoba.

“Narkoba merusak masa depan pemuda yang merupakan penerus Bangsa, karena Narkoba dapat merusak fisik, merusak mental dan melemahkan akal fikiran,” ujar Kopda Hendry.

Disamping itu Babinsa juga mengingatkan melalui tokoh masyarakat untuk terus menasehati para pemuda untuk tidak minum minuman keras atau minuman yang mengandung alkohol karena memabukkan dan dapat memicu keributan.

“Jika sudah mabuk, kesadaran akan berkurang dan tidak bisa mengontrol atau mengendalikan diri, mudah tersinggung sehingga walau persoalan kecil bisa memicu keributan,” ucap Babinsa kepada para tokoh masyarakat Desa Bakan.

Santo mengatakan, “Kami sebagai generasi tua akan selalu terus aktif dan menasehati para pemuda Desa Bakan agar senantiasa jangan mencoba coba Narkoba karena dapat merusak diri sendiri, keluarga dan masa depan,” tuturnya saat bersama Babinsa.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.