Babinsa Bantu Petani Desa Nunuk Panen Padi

0
677

Bolsel, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Safihuddin melaksanakan kegiatan pendampingan membantu kelompok tani “Idugi” panen padi yang berada di Desa Nunuk Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Jumat (02/11/2018).

Padi yang dipanen milik Bapak Musanib Bonde (49), yang luasnya 1 Hektare dengan Jenis padi Impari dengan hasil 3 ton per hektarnya. Padi tersebut setelah di olah langsung dijual kepada Konsumen dengan harga Rp 11.000/kg.

Dalam membantu petani, Ujar Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Pelda Junil Tehalu.

“Bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama.

Selain itu, Lanjut Plh Danramil, Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian bersama petugas penyuluh lapangan juga aktif memberikan sosialisasi kepada para petani tentang pertanian.

“Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menegaskan, TNI selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa di desa binaannya masing-masing dan selalu siap berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program swasembada pangan Kabupaten Bolaang Mongondow Raya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.