Ini yang Disampaikan Pabung Kodim 1303/BM Pada Pelantikan Forum Pembaruan

0
691

Bolsel, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar sosialisasi Pendidikan Wawasan Bela Negara, dan dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Bolaang Mongondow Selatan, bertempat di Balai Desa Tolondadu II Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Rabu (21/11/2018), pukul 10.20 WITA.

Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru SPt, dalam sambutannya mengatakan, bela negara bukan semata tugas TNI, tapi tugas segenap elemen warga Indonesia.

“Hak Kewajiban yang paling mendasar seluruh warga negara adalah bela negara. Dan bentuk membela negara dapat di terapkan dalam bentuk pembangunan sehingga negara menjadi kuat,” ujar Kamaru.

Lanjut Kamaru, anggota forum pembauran tersebut di ambil dari perwakilan berbagai suku yang ada di Kabupaten Bolsel yakni suku Bolango, suku Mongondow, suku Gorontalo, suku Jawa, suku Minahasa dan suku Sanger.

Masuknnya semua suku yang ada di Bolsel sebagai anggota forum, menjadi gambaran bahwa di negara Indonesia terdiri dari bermacam-macam perbedaan, yang menjadi satu kesatuan yaitu Bheneka Tunggal Ika.

“Dengan keadaan jaman yang seperti sekarang, maka marilah kita bersama masyarakat, TNI, pemerintah daerah tetap bersinergi dalam menjaga kedaulatan negara,” sambung Kamaru.

Sementara, Pabung Kodim 1303/BM, Mayor Inf Abdul Kadir Sampir SE, menyampaikan,
pemuda harus berperan dalam mengisi, mempertahankan, serta menjaga kedaulatan negara.

“Sangat penting menjadi seorang pemuda yang taat terhadap hukum dan undang-undang yang berlaku di negara ini. Dan diharapkan peran pemuda yang aktif dalam menyikapi semua kondisi perkembangan jaman, karena pemuda memunyai peranan penting dalam pembangunan bangsa,” terang Sampir.

Terpantau, kegiatan tersebut turut di hadiri Asisten 1 Pemkab Bolsel Alsyafri Kadullah SPd,  Kaban Kesbangpol Raston Mooduto SPd, Camat Bolaang Uki Nurhaeda Yasin SE, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat Bolsel.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.