Asah Naluri Tempur, Kodim Bolmong Gelar Latihan Menembak

0
719

Bolmong, Inatonreport.Com – Upaya meningkatkan kemampuan prajurit terus dilakukan Kodim 1303/Bolmong melalui latihan menembak senjata ringan TW IV tahun 2018 yang berlangsung di lapangan tembak Den Brimob Inuai Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolmong, Rabu (21/11/2018).

Dandim 1303/Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, saat dikonfirmasi mengatakan, dengan digelarnya latihan menembak senjata ringan ini dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak, sekaligus mengasah naluri tempur para prajurit.

“Kendati dinas di Satuan Komando Kewilayahan (Satkorwil) kemampuan prajurit dalam menembak harus tetap terpelihara sehingga naluri tempur selalu terasah. Bukan alasan dinas di Satkowil tidak bisa menembak, terlebih latihan ini merupakan program dari komando atas yang dilaksanakan secara rutin setiap triwulan pada tahun anggaran berjalan,” jelas Sigit.

Komandan latihan menembak senjata ringan, Perwira Seksi Logistik (Pasilog), Kapten Inf Edi Sakli, mengatakan, latihan menembak ini akan berlangung selama 2 hari mulai Rabu (21/11) hari ini hingga Kamis (22/11) mendatang.

Lebih lanjut Sakli, menerangkan, latihan tersebut diikuti seluruh personel militer Kodim 1303/Bolmong dengan menggunakan senjata laras panjang M16-A1 dan SS1 V3 K1 dengan jarak 100 meter, dengan 1 sikap yaitu sikap tiarap, dengan 3 butir tembakan koreksi dan 10 butir tembakan penilaian. Sementara untuk menembak pistol menggunakan FN 46 dengan jarak 25 meter.

“Untuk hari pertama tercatat sejumlah 110 anggota yang mengikuti latihan menembak senapan dan para perwira menembak pistol, sementara untuk personel yang belum menembak diikutkan pada hari kedua,” terangnya.

Tampak juga di lokasi antara lain Mayor Inf Nefton Nus Kaontole (Pabung Bolmut), Kapten Inf Supardi (Danramil 1303-14/Bolangitang), Lettu Inf Muyassir (Pasiter Dim 1303/BM) dan personel Militer Koramil Jajaran Kodim 1303/Bolmong sebagai peserta latihan.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.