Kader Bela Negara Dapat Pelatihan Outbond

0
623

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Outbond merupakan kegiatan di alam terbuka, yang dapat memacu semangat belajar bagi para peserta.

Dan Dihari keempat kali ini para kader Bela Negara mendapatkan pelatihan dengan mencoba beberapa wahana seperti flyng fox, rayapan tali satu, jembatan titian yang dipimpin langsung oleh Pasi-ops Dim 1303/Bolmong Kapten Inf Janssen Neang, Kamis (29/11/2018).

Selain itu, outbond juga sebagai sarana penambah wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian kegiatan yang dilakukan para kader Bela Negara, sehingga hal ini dapat memacu semangat dan kreatifitas seseorang.

Sebelum memulai kegiatan para kader Bela Negara melaksanakan pengechekan serta pemeriksaan kesehatan awal sebelum memulai seluruh kegiatan yang berlangsung di Asrama Kodim 1303/Bolmong ini.

Donal Paputungan (36) mengatakan, tidak pernah takut karena dengan semangat bangsa. Kegiatan outbond ini membentuk pola pikir yang kreatif serta meningkatkan kecerdasan emosional dalam berinteraksi.

Lebih lanjut Menurut Donal, kegiatan ini juga akan menambah pengalaman hidup diri saya secara pribadi dan nanti nya akan di implementasikan ke kalangan umum ketika selesai dari pelatihan ini.

Disisi lain Kapten Inf Janssen Neang saat di konfirmasi Inatonreport.Com mengatakan, outbond untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan diri para peserta, berekspresi sesuai caranya sendiri yang masih diterima lingkungan, mengetahui dan memahami perasaan, pendapat orang lain dan menghargai perbedaan, membangkitkan semangat dan motivasi untuk terus beraktifitas dalam kegiatan sebagai pemuda, lebih mandiri dan lebih empati dan sensitif terhadap orang lain, mampu berkomunikasi dengan baik, mengetahui cara belajar efektif dan kreatif.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.