Keceriaan Anak PAUD di Kolam Tirta Bogani Asrama Kodim 1303 Bolmong

0
1044

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kegiatan di luar sekolah menjadi kegiatan sangat menyenangkan bagi sebagian besar anak-anak, tidak terkecuali bagi puluhan anak PAUD Mutiara Kartika.

Mereka sudah berkumpul sejak pukul 08.30 WITA di kolam Tirta Bogani dan di dampingi guru dan orang tua, Rabu (28/11/2018).

Wajah ceria dan tawa riang tak pernah lepas sepanjang pagi itu, ketika para siswa PAUD mencoba permainan bebek air yg berada di tempat tersebut.

Selama mencoba wahana tersebut, siswa PAUD di pantau langsung oleh guru dan orang tua serta di dampingi Kopda Irman Sagoba, saat berada di atas bebek air, dan berputar-putar di dalam kolam Tirta Bogani yang berukuran 30×50 meter tersebut.

Sementara, Meylani Tatilu salah satu guru pembimbing PAUD mengatakan ini adalah puncak dari pembelajaran tema alam semesta bagi para siswa PAUD. Dengan kegiatan ini juga anak-anak akan mendapatkan pengalaman belajar menyenangkan di luar sekolah, wawasan baru mengenai keadaan tempat-tempat wisata yang alami, serta pengenalan secara langsung dengan objek yang mereka lihat.

Selain memberikan pengalaman belajar di luar sekolah, kegiatan ini juga bisa merangsang sistem motorik anak, merangsang keberanian anak, membentuk karakter dan mental anak, dan tentunya untuk mengajak anak mengeksplor dunia nyata.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.