Longsor Lubang Tambang Emas, Seorang Warga Tanoyan Utara Ditemukan Tak Bernyawa

0
1743

Bolmong, Inatonreport.Com – Landing Bambela (50), warga Desa Tanoyan Utara Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, meninggal dunia usai tertimbun longsoran tanah di lubang galian emas, di lokasi cendana pertambangan emas Desa Tanoyan, (Sabtu (17/11/2018) sekitar pukul 16.00 WITA.

Lubang tambang emas tersebut adalah milik Yunus Bambela (52) warga Desa Tanoyan Selatan, yang tak lain adalah kakak korban.

Berdasarkan data yang di terima media ini, sekitar pukul 15.00 WITA, korban bersama tiga orang temannya masuk ke dalam lubang galian emas dengan kedalaman lubang 5 meter.

Pada saat melakukan aktifitas penambangan, korban dan teman kerja tidak mengetahui bahwa di luar lubang turun hujan deras. Karena kondisi tanah yang labil dan di guyur hujan deras, lubang galian emas tersebut ambruk dan menimpa korban yang saat itu berada di posisi paling bawah. Alhasil, tiga teman korban berhasil meloloskan diri dari lubang yang longsor, dan korban tak selamat.

Pada pukul 16.30 WITA, masyarakat Desa Tanoyan Selatan dan Tanoyan Utara yang di pimpin sangadi kedua desa, melakukan penggalian dan berusaha melakukan penyelamatan korban.

Sekitar hampir dua jam melakukan penggalian, pukul 18.40 WITA korban berhasil ditemukan dan dikeluarkan dari dalam lubang dalam keadaan sudah meninggal dunia, dengan kondisi remuk pada bagian kepala dan badan.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.