Musim Hujan Tak Jadi Kendala Babinsa Bantu Petani Panen Padi

0
677

Bolsel, Inatonreport.Com – Kelompok tani (Poktan) Suka Maju di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, tetap melaksanakan panen padi meski dalam kondisi hujan.

Untuk mempercepat proses panen, Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian, Serda Ismail, Senin (12/11/2018), turut memberikan sumbangsih tenaga kepada petani.

Salah satu petani, Darman Mokoagow (45), mengaku senang dan berbangga hati karena panen kali ini turut di bantu oleh Babinsa.

“Sekarang memang musim hujan, namun kami tetap memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Pak Babinsa selalu memberikan motivasi kepada kami, sehingga kami tetap semangat untuk turun ke sawah,” ungkap Darman.

Sementara, Babinsa Serda Ismail juga mengungkapkan hal yang sama. Ismail mengatakan, petani tadinya tidak semangat untuk turun ke sawah karena cuaca sangat ekstrim, namun kembali bersemangat setelah diberikan motivasi.

“Hadir ditengah kesulitan yang dirasakan petani, sudah menjadi kewajiban kami TNI, terlebih saat musim hujan petani kurang bergairah untuk turun ke sawah. Dengan memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, padi warga siap di panen,” ujar Ismail.

Di tempat terpisah, Plh Danramil 1303-06/Pinolosian, Pelda Junil Tehalu, mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab TNI membantu rakyat, terlebih petani.

“Agar program pemerintah dalam sektor swasembada pangan bisa tercapai. Kita akan setia selalu mendampingi petani melalui Babinsa yang tersebar di seluruh wilayah Koramil. Sehingga dengan demikian, petani akan lebih semangat untuk turun ke sawah,” jelas Tehalu.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.