Target Capai Sergap Maksimal, Babinsa Komitmen Bantu Petani

0
578

Bolmong, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-12/Sangtombolang jajaran Kodim 1303/Bolmong, Serda Hamsah, membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanami, bertempat di lahan sawah milik Sudin Paputungan, petani Desa Bolangat Induk Kecamatan Sangtombolang Kab Bolmong, Senin (12/11/2018).

Serda Hamsah saat dampingi petani mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2018 di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun ke sawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ucap Hamsah.

Hamsah menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah mengimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam, seperti dengan mengerahkan alat mesin pertanian (Alsintan) yang ada, atau melakukan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus mengimbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” terang Hamsah.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.