Usai Pembebasan Lahan, Jalan Pasar Genggulang Segera Dikerjakan

0
672

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Akses jalan masuk utama Pasar Genggulang segera dikerjakan. Pekerjaan dimulai awal tahun depan, ungkap Kepala Bidang Bina Marga Claudy Mokodongan, Dinas Pekerjaan Umum Kotamobagu, Selasa (27/11).

Claudy menyatakan pekerjaan sudah bisa dilakukan setelah pembebasan lahan rampung. Pembebasan lahan itu sendiri telah dilalukan pada awal November 2018. Ganti rugi telah dibayarkan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM.

Direncanakan pada awal Januari 2019 akan dilakukan lelang, ujarnya. Dia memastikan pekerjaan akan segera dimulai setelah mendapat pemenang lelang.

“Kami memerkirakan pekerjaan jalan rampung dalam 180 hari kalender,” katanya.

Lebih lanjut katanya, Dinas PU telah melakukan pengukuran dan perhitungan besaran biaya. Jalan yang akan dikerjakan memiliki 170 meter dan lebar 24 meter dengan estimasi biaya Rp5,1 miliar.

“Itu berdasarkan HPS yang berlaku sekarang,” lanjut dia.

Jalan utama Pasar Genggulang memang telah lama dinanti. Salah satu permasalahan belum beroperasinya pasar ini, karena jalan yang ada saat ini dinilai tidak layak. Selain sempit, badan jalan tidak dapat memuat kendaraan parkir.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.