Babinsa Bantu Anggota Poktan Gulantu Tanam Padi

0
674

Bolmut, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 1303-13/Kaidipang, Serda Anang Hariadi, membantu Sarmiji Lanuru , anggota kelompok tani (Poktan) Gulantu, menanam padi di lahan seluas 1 hektar, di Desa Kuala Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, Jumat (14/12/2018).

Anang saat mendampingi petani mengatakan, pihaknya membantu petani tanam padi guna percepatan luas tambah tanam, setelah lahan yang di olah telah siap untuk ditanami.

“Saat ini kelompok tani sudah selesai membajak sawah dan lahan mereka didukung dengan sistem pengairan yang lancar, sehingga sekitar luas tanam 1 hektar sawah mereka siap untuk ditanami padi,” ujar Anang.

Untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional.

“Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2018 di Bolmut,” ucapnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.