Babinsa Beri Pelatihan kepada Siswa SMK Mooat

0
718

Boltim, Inatonreport.Com – Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-03/Modayag Koptu Engel Bert Tuwo, memberikan materi latihan Tata Upacara Bendera terhadap siswa SMK Mooat yang berada di Desa Mototompian Kecamatan Mooat Kabupaten Boltim, Sabtu (01/12/2018).

Pada kesempatan tersebut Babinsa memberikan pemahaman tentang arti Bendera dalam sebuah negara serta tata cara penghormatan terhadap bendera kemudian dilanjutkan latihan praktik tata Upacara Bendera mulai dari persiapan upacara, acara pokok sampai penutup.

Latihan dititik beratkan pada tata penghormatan dan dilanjutkan dengan cara melipat Bendera dan pengibaran Bendera, dari pelaksanaan latihan sampai dengan selesai diikuti oleh para siswa dengan penuh semangat dan antusiasme yang tinggi.

Menurut salah seorang murid Anes Sangkaeng maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk menanamkan pendidikan awal bela negara sejak dini, serta menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah, kegiatan semacam ini memang penting dilakukan. Karena nantinya siswa bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik, sehingga pada saat pelaksanaan PBB dan tata upacara bisa berjalan dengan benar dan tertib.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.