Babinsa Dampingi Petani Tolotoyon Olah Lahan Pertanian

0
567

Bolsel, Inatonreport.Com – Memasuki musim tanam Babinsa ikut memantau dan terjun langsung ke sawah, membantu para petani untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam.

Kali ini dengan membantu petani membajak lahannya dilanjutkan dengan cara menanam padi yang baik guna mendapatkan hasil panen yang baik.

Anggota Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian, Serda Sangkala, melaksanakan kegiatan pertanian, membantu petani mentraktor sawah yang mau ditanami milik Ibrahim Paputungan, warga Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Sabtu (22/12/2018).

“Musim tanam padi dilakukan oleh para petani biasanya dengan dimulainya musim penghujan tiba, karena jenis tanaman padi merupakan tanaman yang sangat tergantung oleh air mencapai 90 persen. Persiapan lahan dalam pengolahan lahan juga telah dilakukan agar kwalitas padi nantinya dapat tumbuh bagus,” ujaa Babinsa.

Selain itu para Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya, agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.