Kodim Bolmong Komitmen Sukseskan Swasembada Pangan Nasional

0
578

Bolmut, Inatonreport.Com – Kodim 1303/Bolmong terus berkomitmen untuk menyukseskan program swasembada pangan nasional di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Hal itu dibuktikan dengan kerja keras yang dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1303/Bolmong, untuk turut serta melakukan pendampingan kepada petani saat menanam padi, di wilayah masing-masing.

Termasuk dengan kegiatan Babinsa jajaran Koramil 1303-15/Bintauna, yang melakukan pendampingan dengan turun langsung ke sawah untuk membantu tanam padi (monaban).

Babinsa tak segan-segan membantu sejak masa persiapan, tanam, perawatan hingga panen tiba.

Plh Danramil 1303-15/Bintauna, Pelda Sahali Bambela, saat dikonfirmasi membenarkan jika para Babinsa di wilayahnya itu sedang membantu petani turut menanam padi varietas unggulan, yaitu padi jenis Lolombi dan Bulauwan yang sesuai dengan arahan Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Tak hanya turut menanam bibit padi di lahan sawah milik warga di wilayahnya itu, Babinsa juga ikut membantu melakukan perawatan tanaman hingga membantu saat panen tiba,” ucap Danramil, Sabtu (22/12/2018).

Menurutnya, pendampingan dalam sektor pertanian oleh anggota jajarannya ini merupakan bentuk kepedulian TNI-AD, khususnya Kodim 1303/Bolmong membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Bolmut.

“Kegiatan TNI di sektor pertanian ini juga merupakan instruksi dari komando atas untuk mendukung kegiatan petani, sekaligus membantu dalam hal pengawasan pupuk. Sehingga, tidak terjadi penyelewengan kepada semua petani yang ada di wilayah Kecamatan Sangkub,” tegasnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.