Babinsa Didorong Sukseskan Swasembada Pangan

0
646

Bolsel, Inatonreport.Com – Pendampingan petani oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus di dorong untuk menyukseskan program swasembada pangan.

Di antaranya dilakukan Koramil 1303-06/Pinolosian jajaran Kodim 1303/Bolmong yang melakukan pendampingan terhadap petani dengan membantu menggarap sawah yang berada di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Jumat (28/12/2018).

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Dedy Maramis yang turun ke sawah membantu petani membajak dengan alat bajak modern traktor untuk mengemburkan sawah yang saat ini sudah banyak menggunakan tenaga mesin diesel sehingga hasil membajaknya lebih cepat.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI bersama-sama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Pinolosian dalam mendampingi para petani dalam bercocok tanam (pajale), untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah, sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi.

Kopda Dedy Maramis memotivasi, memantau dan memonitoring terutama peran kepala desa (kades) dan ketua kelompok tani (poktan) padi untuk menghimbau para petaninya yang sudah panen agar segera menggarap lagi lahannya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.