Babinsa Gelar Komsos dengan Guhanga Lipu Desa Serasi

0
637

Bolmong, Inatonreport.Com – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan kmanunggalan TNI bersama rakyat, Anggota Koramil 1303-07/Dumoga Babinsa Serasi Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong, Sertu Daniel Takareda, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama Guhanga Lipu (orangtua kampung), Sabtu (22/12/2018).

Sebagai seorang Babinsa harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen, guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di komando kewilayahan.

Selain itu tujuan Komsos juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga, guna menumbuhkan hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat.

Kegiatan ini juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu juga komunikasi tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan.

“Kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal. Dengan Komsos yang baik, maka Babinsa dapat mengetahui segala permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga apabila ada permasalahan yang timbul bisa cepat terselesaikan,” jelas Takaredas.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.