Babinsa Hadiri Penilaian dan Akreditasi Puskesmas Poigar

0
708

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Gogaluman Koramil 1303-10/Poigar Serda Muhammad Rusli, menghadiri acara penilaian Survey Akreditasi Puskesmas Poigar yang bertempat di Kantor Puskesmas Poigar Desa Poigar Dua Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Kamis (6/12/2018).

Penilaian Survei Akreditasi kali ini diselenggarakan oleh Surveyor dari Kementrian Kesehatan yang dipimpin oleh Dokter Pudji Lestari Eko Purwanto.

Pelaksanaan kegiatan ini untuk meninjau kelayakan pelayanan kesehatan, baik dari ruang pelayanan, kelangkapan administrasi, kelangkapan alat bantu kesehatan, kelangkapan fasilitas kendraan dan mendengarkan presentasi Kepala Puskesmas Benjamin Maxi Tuuk dalam rangka pemaparan produk serta profile Puskesmas UPTD Poigar.

Menurut panitia penyelenggara kegiatan akredatisi akan berlangsung selama 3 hari, terhitung mulai hari ini Kamis (6/12) sampai dengan Sabtu 8 Desember 2018 yakni dengan metode tim akreditasi Kementrian Kesehatan Pusat, guna melihat, menilai, pelayanan Puskesmas, dan mensurvey serta mengunjungi langsung pelayanan Posyandu yang dinaungi oleh Puskesmas UPTD Poigar, juga dengan mensurvey para koresponden lintas sektoral hingga pada kepuasan pelayanan kepada masyarakat setempat.

Pada kesempatan ini Serda Muhammad Rusli mengatakan, Akreditasi Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan tersebut merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat Desa Poigar.

Dalam kegiatan tersebut, nampak terlihat komponen lintas sektoral yakni Kepala Puskesmas UPTD Poigar Benjamin Maxi Tuuk, Camat Poigar Dedy Ruswandi Mokodongan S.Sos.MM, Kades Poigar Ferdi Dan Gampu, serta seluruh staf Puskesmas UPTD Poigar.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.