Babinsa Komitmen Dampingi Petani

0
569

Bolmut, Inatonreport.Com – Salah satu tugas seorang Babinsa di desa binaannya adalah selain pelaksana dan motivator dalam melaksanakan fungsi pembinaan yang bertugas pokok melatih rakyat memberikan penyuluhan di bidang Hankam dan pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di pedesaan.

Babinsa juga selalu komitmen dalam mendampingi petani bercocok tanam baik itu menanam padi, jagung maupun lainnya untuk mengelolah potensi geografi kewilayahan yang dimiliki suatu daerah.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Kopda Densi Suwardi mengaplikasikan kemampuan Binter dengan membantu masyarakat memupuk tanaman jagung di lahan jagung milik Anding Korompot yang berada di Desa Sangkub Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Jumat (21/12/2018).

Informasi yang diperoleh media, lahan jagung tersebut adalah milik Anding Korompot warga Desa Sangkub yang luasnya mencapai 1 hektar. Tanam jagung saat ini sedang dalam proses pertumbuhan.

“Penananam jagung sudah dilakukan beberapa pekan lalu, kini dalam proses pertumbuhan dan mesti dijaga dan diberi pupuk,” ujar Kopda Densi Suwardi saat dikonfirmasi.

Dan tugas ini, katanya, menjadi tanggung jawabnya sebagai Babinsa di desa binaan untuk terus memberikan pendampingan terhadap para petani.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita juga sebagai Babinsa untuk terus membantu para petani dan kita juga terus pantau pertumbuhannya sampai panen nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Densi mengatakan benih jagung yang di tanami warga adalah jenis benih jagung bisi-2 yang diberikan secara gratis oleh pemerintah.

Sementara, Anding Korompot selaku pemilik lahan jagung merasa sangat berterima kasih kepada Babinsa ang telah ikut bantu memupuk tanaman jagung miliknya.

“Pak Densi orangnya ringan tangan, dan suka sekali turun kelapangan untuk membantu kami, beliau juga sangat ramah dengan kami. Tanpa kami minta beliau mau bantu dalam memupuk jagung. Saya sangat berterima kasih kepada TNI yang selama ini selalu membantu kami dalam hal pertanian,” tutup Anding yang merupakan anggota Poktan Sinar Abadi.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.