Ciptakan Panen Maksimal, Babinsa Membaur dengan Petani

0
727

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga jajaran Kodim 1303/Bolmong, Serda Beny Singkilaya, membantu petani membajak sawah seluas 1 hektar di desa binaannya, Sabtu (8/12/2018).

Proses pembajakan sawah dilakukan dengan menggunakan traktor modern.

Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, menyampaikan, bahwa kegiatan itu adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan dan swasembada pangan.

Pengolahan menggunakan traktor adalah cara baru pengolahan lahan, yang sangat membantu petani guna menyuburkan tanah yang akan di tanami.

“Dengan terjunnya Babinsa membantu petani, diharapkan terjalin kedekatan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujar Dandim.

Membaurnya Babinsa dari Koramil jajaran Kodim Bolmong dengan para petani, lanjutnya, adalah untuk memberikan bantuan kepada petani agar segera mengolah lahan sawahnya demi percepatan masa tanam di wilayah lokal.

Hal itu dilakukan karena kebiasaan para petani di masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya, dengan alasan kesibukan menjemur padi atau gabah hasil panen.

“Hal ini harus diingatkan dan disosialisasikan kepada petani agar lahan tidak terabaikan begitu saja sehingga tidak ada lahan yang nganggur,” ucap Dandim Bolmong.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.